Sumpah Pemuda


Sumpah Pemuda diperingati setiap 28 Oktober. Dengan tekad yang kuat para pemuda pemudi Indonesia meraih kemerdekaan sampai titik darah penghabisan. Itulah perjuangan mereka yang telah dilakukan untuk Indonesia, maka dari itu kita patut mencontohnya.


Makna sumpah pemuda yaitu perjuangan bangsa Indonesia dengan keberanian melahirkan persatuan dan kesatuan bangsa. Persatuan dan Kesatuan Sumpah Pemuda dapat memberikan ide/gagasan atau membimbing generasi yang akan datang untuk tetap tegaknya negara kesatuan RI.



Isi Sumpah Pemuda antara lain sbg berikut :
  1. Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu tanah air Indonesia
  2. Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu bangsa Indonesia
  3. Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia
Sudah selayaknya  kita bersatu dan memperkuat ikatan satu sama lain agar Indonesia tetap kokoh dan bertahan di tengah krisis global yang mengancam ekonomi negeri ini.  Persatuan dan Kesatuan merupakan langkah dasar kemajuan suatu bangsa.

Ironisnya, sebagian pemuda-pemuda saat ini sudah lupa akan kodratnya. Mereka telah lupa pada perjuangan-perjuangan pada masa lalu. Yang mereka lakukan bukan mencintai bangsa, melainkan menodai bangsa. Akibat zaman yang modern, muncul kenakalan remaja, contohnya mabuk-mabukan, narkoba, membunuh, tawuran, berzina dll. Itulah kehidupan pemuda-pemuda saat ini.

Sudah selayaknya kita menghentikan aksi ini, mari kita bersatu membawa nama bangsa Indonesia ke dunia INTERNASIONAL mengharumkan namanya dan mampu bersaing menciptakan visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan menjunjung tinggi harkat dan martabat.

Oke, mungkin sampai disini saja postingan saya tentang makna Sumpah Pemuda. Terimakasih



Labels : wallpapers Mobile Games car body design Hot Deal
Category:

0 komentar:

Posting Komentar

Search Terms : property home overseas properties property county mobil sedan oto blitz black pimmy ride Exotic Moge MotoGP Transportasi Mewah free-islamic-blogspot-template cute blogger template free-blog-skins-templates new-free-blogger-templates good template blogger template blogger ponsel Download template blogger Free Software Blog Free Blogger template Free Template for BLOGGER Free template sexy Free design Template theme blogspot free free classic bloggerskin download template blog car template website blog gratis daftar html template kumpulan templet Honda SUV car body design office property properties to buy properti new